Thursday, May 3, 2012

Efek global warming

 
 Global warming adalah suatu fenomena yang disebabkan oleh terlalu banyak polusi di atmosfer, beberapa gas penyebab global warming adalah CO2, NO2, SO2, CFC, dan masih banyak lagi.
Global warming disebabkan oleh industrialisasi massal negara negara berkembang dan juga penambahan industri di negara negara maju. Global warming sangat berbahaya karena dapat menyebabkan efek efek yang sangat berbahaya bagi kehidupan seperti:

1.Lubang di lapisan ozon
                                     
Adanya lubang di lapisan ozon sangatlah berbahaya, gambar diatas menunjukkan bahwa lapisan ozon di antartika sudah dalam status yang amat sangat kritis, karena sudah jauh lebih tipis dibanding lapisan ozon di tempat lain. Kenapa bolongnya lapisan ozon sangat berbahaya? karena lapisan ozon bertugas menyaring sinar UV yang berbahaya bagi kesehatan manusia, jika sinar UV bisa menembus hingga ke kulit manusia, semua manusia akan mendapat penyakit kanker kulit.

2. Greenhouse effect
                     
Greenhouse effect adalah peristiwa dimana panas yang mencapai bumi akan dipantulkan kembali oleh gas gas polusi, karena panas yang mau keluar dari atmosfer menuju angkasa ditahan oleh polusi, permukaan bumi makin lama makin panas.




No comments:

Post a Comment